Sabtu, 29 Januari 2011

BULAN ITU DIRIKU

disaatku memandang peluh pada rembulan, disana ku lihat cahaya redup yang terukir disekelilingnya. ku pandangi ssemua sisi-sisinya. redup dan gelap tanpa cahaya. bahkan ia bersembunyi dibalik awan. aku tahu bulan sedang menutupi gundahnya. bulan tak ingin terlihat sedih di hadapan semua orang. bulan hanya ingin dirinya sendiri mengetahui apa yang terjadi pada dirinya. ia tak mau ada seseorangpun yang tahu akan kegundahannya. dan aku tahu jika bulan adalah sebuah yang tegar. tak pernah mengeluh jikalau bintang tak mau menemaninya kala ia bersinar. tak jua marah walaupun langit selalu mendung saat menggantikan bintang yang tak kunjung datang. 
bulan tak pernah mengeluh. ia selalu menerima apapun yang terjadi. selalu tabah dalam menghadapi segala hal. tak perduli bintang menjauhinya. ataupun langit yang selalu mendung dihadapannya. bulan hanya bisa menutup wajahnya dengan awan. meredupkan cahayanya kala ia bersedih.
ku ingat saat kulihat bulan pertama kali dalam hidupku. kutatap ia begitu gundah. wajah yang suram meredup dibalik awan. ingin sekali rasanya aku bertanya. apakah yang membuat bulan begitu sedih? aku ingin menjadi teman yang setia menemaninya setiap malam hingga matahari yang menggantikan bulan. aku ingin bulan merasakan satu kebahagiaan.
tahukah kamu teman, sesungguhnya bulan itu sebuah yang tegar. ia tidak pernah mau menyusahkan orang lain. tak pernah menyalahkan seseorang saat ia sedih. diam dan membisu bukan karna ia bersalah. tapi ia lebih memendam rasa dan tak mau semua orang tahu. tapi kalian tak pernah sadark bukan? yang kalian tahu  bulan itu sinarnya indah, ceria setiap malam, tak pernah terlihat gundah. bahkan langitlah yang selalu menangis tatkala bulan tak ada menemaninya. 
itulah bulan. meskipun ia bersedih, merasa gundah dan gelisah, tapi dihadapan kita semua ia tidak pernah mengeluh mempunyai suatu masalahpun. selalu terlihat sempurna dan bahagia. tapi dibelakang kita, ia berusaha menyelesaikan masalahnya sendiri. karna ia adalah sebuah yang tegar dan maha sempurna. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar